02 Juli 2010

Apel Besar

PPI Jabar menggelar acara yang bernuansa kebersamaan sesama anggota Purna Paskibraka Indonesia Se-Jabar yang dirangkum dengan kegiatan yang menarik yaitu Apel Besar PPI Se-Jabar yang dilangsungkan di Depok pada tanggal 26 - 27 Juni 2010. Acara tersebut dibuka oleh Walikota Depok Ir. Nurmahmudin Ismail dan dihadiri oleh Wakil Ketua Harian I PPI Pusat.

Pada kesempatan itu peserta yang hadir hanya 21 kabupaten/kota dari 26 kota/kabupaten yang ada di Jabar, diantaranya yang tidak hadir adalah Kab. Karawang, Subang, dll. Sekitar 700 orang hadir mengikuti Apel Besar tersebut.

Acara dimulai dengan Dialog Interaktif yang bertema "Peran Pemuda Dalam Reformasi Hukum" dengan nara sumber dari Ketua Komisi Yudisial Transparansi Indonesia" bertempat di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) Depok. Dialog itu di moderatori oleh Tina Thalisa (Jurnalis TV One, PPI '95 Jabar).

Bersamaan dengan dialog tersebut rencananya akan dilangsungkan pula kegiatan menanam pohon bersama anggota PPI, namun dikarenakan cuaca hujan, kegiatan tersebut tidak jadi dilaksanakan.

Acara semakin meriah saat malam sarasehan dengan para sepuh PPI Nasional asal Jabar. Semua membauh dan tidak ada perbedaan, kebersamaan dan keharuan menggaung dalam Aula GIC (Graha Insan Cita) tempat peserta menginap. Rasanya waktu begitu cepat malam sehingga tiba sudah waktunya tidur.

Keesokan harinya tiba saatnya acara inti, yaitu Apel Besar PPI Se-Jabar yang dilanjutkan dengan kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbari. Dari lomba tersebut hanya 3 pemenang yang diambil, diantaranya yang mewakili wilayah III adalah dari PPI Purwakarta. Sayang sekali PPI Kab. Bekasi tidak juara padahal Ketua PPI Kab. Bekasi turun langsung menjadi Komandan Pleton. Sepertinya Kang Farhan selaku Danton harus banyak latihan lagi...

Acara Apel Besar ini selanjutnya ditutup oleh Kadispora Jabar yang dilanjutkan dengan pemberian tropy kepada para pemenang. (arya)


------------------------------------ Sukses PPI JABAR--------------------------------------